Media informasi Entertainment, Tutorial Blogger, Blogger Template, Fakta Unik, Teknologi, And More

Search This Blog

Di Android KitKat, Mengoperasikan Ponsel Tinggal Perintah

Android KitKat

CALIFORNIA - Pengguna ponsel pintar berbasis Android kini akan menikmati fitur canggih perintah suara yang dimiliki oleh platform khusus Motorola Moto X. Sistem operasi Android versi terbaru, Android 4.4 KitKat, juga akan dilengkapi dengan perintah suara.

Pengguna ponsel pintar dengan sistem operasi Android KitKat hanya perlu memberi perintah lewat ucapan untuk mengoperasikan smartphone miliknya. Aktivasi perintah suara dimulai dengan kata 'Ok Google Now' kepada smartphone, maka ia akan siap melakukan perintah. Android KitKat akan mengenali perintah suara dengan bahasa Inggris.

Pengoperasian ini disebut juga 'touchless control' karena memang tak membutuhkan menyentuh perangkat untuk mengoperasikan ponsel. Perangkat yang tersemat sistem operasi Android KitKat di dalamnya akan melakukan pencarian di mesin pencari Google hanya dengan perintah suara. Tak hanya itu, sebagaimana dilansir dari Slashgear, Senin (14/10/2013), pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon hanya dengan memerintah lewat ucapan.

Selain pencarian di Google search dan panggilan telepon, Android KitKat juga bisa dijadikan sebagai penunjuk arah lewat GPS saat berkendara. Pengguna hanya perlu mengucapkan nama jalan atau nama tempat yang dituju, maka perangkat akan menunjukkan jalan mana yang harus dilalui melalui Google Map.

Jika pengguna mengucapkan kata 'Help Me' setelah mengaktivasi perintah suara di Android KitKat, perangkat akan memberikan tips-tips dan rekomendasi maupun panduan untuk mengoperasikan ponsel.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Teknologi

Post a Comment