Media informasi Entertainment, Tutorial Blogger, Blogger Template, Fakta Unik, Teknologi, And More

Search This Blog

5 Museum Paling Berhantu

5 Museum Paling Berhantu

Museum adalah tempat untuk menyimpan benda benda bersejarah, sedangkan hantu sangat suka tinggal ditempat tepat yang sepi dan jarang dihuni manusia, seperti museum.
Nah berikut adalah beberapa museum yang kabarnya berhantu

1. Museum Fatahillah, Indonesia
Museum Fatahillah

Museum Fatahillah atau juga dikenal sebagai Museum Batavia, adalah museum yang terletak di Jalan Taman Fatahillah No. 2, Jakarta Barat. Museum yang menempati gedung bekas Balai Kota di masa penjajahan Belanda ini terkenal angker dan berhantu. Konon setiap malam terdengar rintihan orang menangis, yang kabarnya berasal dari korban yang dihukum di sekitar lokasi museum. Bahkan pedang eksekusi yang biasa dipakai untuk memenggal kepala orang yang dihukum masih tersimpan di museum ini.

2. Seodaemun Prison History Museum, Korea
Seodaemun Prison History Museum

Berlokasi di Seodaemun Independence Park, Seoul. Gedung yang dulunya penjara ini telah dialihfungsikan menjadi sebuah museum. Penjara ini dibangun sekitar tahun 1910 dan digunakan oleh Jepang untuk memenjarakan dan menyiksa warga Korea. Beberapa bangunan asli di penjara tersebut kini telah terbuka untuk umum sehingga pengunjung dapat melihat sel-sel kecil di mana puluhan orang ditahan, tempat mengeluarkan mayat tahanan dan bangunan eksekusi. Konon suara tangis dan jeritan masih sering terdengar dari ruang-ruang tahanan dan eksekusi.

3. Museum of Medieval Torture Instrument, Republik Ceko
Museum of Medieval Torture Instrument

Museum ini memajang berbagai macam alat atau perangkat untuk menyiksa manusia. Pengunjung bahkan dapat merasakan atmosfer mencekam dan mengerikan dari barang-barang yang dipajang di museum.

Beberapa metode penyiksaan paling kejam yang dilakukan oleh manusia juga dijabarkan secara terperinci di Museum of Medieval Torture Instrument. Tak heran, jika atmosfer seram dan mengerikan sudah terasa sejak kita memasuki ruangan di museum ini.

4. Museum Voodoo, New Orleans, Amerika
Museum Voodoo, New Orleans

Museum Voodoo dimiliki oleh penduduk asli New Orleans yang menyukai sejarah dan segala sesuatu yang berhubungan dengan voodoo. Museum ini tidak hanya akan memberitahu pengunjung tentang apa itu voodoo, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mereka untuk merasakannya langsung. Pengelola museum juga menawarkan wisata untuk memandu pengunjung menyaksikan pemandangan voodoo bersejarah di New Orleans termasuk pemakaman, makam Ratu voodoo Marie Laveau, rumah angker, sebuah gereja Katolik yang menampung orang voodoo dan masih banyak lagi.

5. New Haven Ventriloquist Museum
New Haven Ventriloquist Museum

Di New Haven, Amerika, terdapat sebuah museum yang berisi barisan boneka ventrilokuis tua. Pengunjung harus berdiri di atas panggung untuk melihat dan mencermati satu per satu boneka yang ditata di bawah panggung. Bayangkan jika kalian harus pergi ke museum ini saat malam.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Fakta Unik

Post a Comment