Media informasi Entertainment, Tutorial Blogger, Blogger Template, Fakta Unik, Teknologi, And More

Search This Blog

8 Musisi Internasional yang Memeluk Islam

8 Musisi Internasional yang Memeluk Islam

Meskipun tak terlalu mendominasi, musisi muslim sebenarnya juga memiliki kekuatan yang besar di panggung musik internasional. Beberapa nama mereka bahkan sangat diidolakan oleh penggemar musik di dunia. Siapa saja mereka, berikut 8 Musisi internasional yang memeluk islam,

1. Lupe Fiasco
Lupe Fiasco

Lahir dengan nama Wasalu Muhammad Jaco, seolah tak ada keraguan bila Lupe Fiasco adalah seorang Muslim. Meski mengakui dirinya adalah seorang Muslim, namun Fiasco enggan menempatkan agama di tempat yang ia rasa kurang tepat. “(Islam) Memainkan banyak bagian di hidupku dan apapun yang kulakukan, sampai batas tertentu. Aku tidak membawa agama di suatu titik tertentu. Aku tak suka membawanya. Itu karena aku tidak ingin orang-orang melihatku sebagai contoh orang Islam.  Aku tidak ingin orang-orang melihat kekuranganku dan kemudian berkata, ‘Oh seperti itu Islam’” jelas Lupe.

2. Busta Rhymes
Busta Rhymes

Rapper berusia 41 tahun ini dikabarkan masuk Islam pada tahun 2007 silam. Dalam sebuah wawancara, Busta Rymes menyebut Islam sebagai agama yang sesuai dengan spiritnya. Menurutnya, Islam selaras dengan keluarganya.

3. T-Pain
T-Pain

T-Pain dilahirkan dengan nama Faheem Rasheed Najm tahun 1985 silam. Ia lahir di lingkungan keluarga muslim yang taat. Namun Pada sebuah wawancara, T-Pain tampak tidak terlalu peduli tentang agama yang dipeluknya. “Rasanya seperti menjadi orang lain. Aku tetaplah orang, orang biasa, tak peduli apapun agamaku. Orang-orang tak mau tahu. Aku, Busta Rhymes, Lupe Fiasco bahkan tak tahu kalau kami adalah Muslim. Orang-orang berpikir, Muslim harus mengenakan sorban dan jenggot panjang, itu bodoh!” sebutnya.

4. Zayn Malik
Zayn Malik

Siapa yang tak kenal remaja yang satu ini, Zayn Malik. Personel One Direction ini dikenal sebagai salah seorang muslim yang paling terkenal di kalangan remaja. Sayangnya, Zayn sempat mendapat tuduhan miring tentang statusnya sebagai Muslim. Ia pernah dianggap menggunakan pengaruhnya untuk merangkul penggemar wanita yang masih berusia belia di Twitter. Namun tuduhan itu sama sekali tak terbukti.

5. Cat Stevens
Cat Stevens

Tahun 60 hingga 70-an silam, Cat Stevens mencapai puncak popularitasnya sebagai popstar. Saat itu pula ia merasakan kejenuhan dengan pola hidupnya yang serba mewah. Pria asal London ini akhirnya menemukan cahaya Islam dan menjadi seorang mualaf tahun 1978 setelah mengalami near-death experience. Nama Cat Stevens pun ia tinggalkan dan menggunakan nama baru, Yusuf Islam.

6. Ice Cube
Ice Cube

Selain dikenal sebagai rapper senior, Ice Cube juga beberapa kali membintangi sejumlah film. Pria kelahiran Los Angeles ini cukup disegani di kalangan penggemar genre Hip Hop.Dalam sebuah wawancara dengan The Guardian, Ice Cube mengaku dirinya telah menjadi seorang Muslim sejak tahun 1990-an. Ia menyebut Islam sebagai agama yang sederhana. Ia juga memastikan tidak sedang berada dalam tekanan saat ia menjadi seorang mualaf.

7. Akon
Akon

Aliaune Damala Badara Akon Thiam atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Akon juga merupakan seorang Muslim. Pria kelahiran 1973 ini bahkan menolak untuk minuman beralkohol karena taat pada aturan agama.

8. Maher Zain
Maher Zain

Nama Maher Zain tentu sama sekali tidak asing bagi penggemar musik di Indonesia. Pria 31 tahun asal Lebanon ini beberapa kali tampil di panggung tanah air. Maher memiliki banyak kelebihan sebagai musisi. Selain gemar menggelar konser di berbagai negara, ia juga sanggup bernyanyi dalam berbagai bahasa, Perancis, Inggris, Arab, Urdu, Turki, Melayu, dan Indonesia.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Hiburan, Musik

Post a Comment