Media informasi Entertainment, Tutorial Blogger, Blogger Template, Fakta Unik, Teknologi, And More

Search This Blog

Google Rombak Tampilan Play Store

Ilustrasi Google Play

CALIFORNIA – Google Play Store akan merubah tampilan wajahnya pada bulan depan. Kabarnya, perubahan itu dirancang untuk mengoptimalkan pencarian aplikasi untuk tablet dan mendorong pengembang agar membangun kembali aplikasi smartphone mereka ke layar yang lebih besar.

Disitat dari The Verge, Senin (14/10/2013) menurut rencana, wajah baru itu siap diperlihatkan mulai 21 November mendatang. Sehingga, siapa saja yang mengakses Google Play melalui tabletnya hanya akan melihat aplikasi-aplikasi khusus untuk perangkatnya itu saja dalam daftar terlaris.

Selain itu, Google juga akan menempelkan label ‘aplikasi yang dirancang untuk smartphone’ pada setiap aplikasi yang tidak memenuhi standar untuk tampilan di tablet. Tentu saja, ini diharapkan dapat menjadi penyemangat  bagi para pengembang aplikasi untuk senantiasa ‘dinamis’ dan mau memperbarui aplikasi buatannya.

Raksasa mesin pencari itu mengungkapkan bahwa saat ini sudah lebih dari 70 juta tablet berbasis Android telah diaktifkan. Namun pihak pengembang masih terlalu lamban untuk membangun aplikasi bagi layar yang lebih besar.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat (AS) itu mengatakan bahwa ribuan aplikasi memang memenuhi kriteria tablet. Tapi belum untuk aplikasi yang berjalan di sistem operasi robot hijau besutannya.

Karenanya, Google tengah gencar ‘memaksa’ para pengembang untuk turut serta ‘mendandani’ wajahnya. Twitter, misalnya, merilis versi khusus untuk tablet Android pada pekan lalu.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Google, Teknologi

Post a Comment