Media informasi Entertainment, Tutorial Blogger, Blogger Template, Fakta Unik, Teknologi, And More

Search This Blog

Korsel Akui Kehebatan Garuda Jaya


Kemengangan Indonesia atas Korsel


Pelatih Timnas Korea Selatan, Kim Sang Ho memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-19 yang berhasil lolos ke Piala Asia 2014. Kepastian ini setelah Garuda Jaya mengalahkan Korsel dengan skor 3-2 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/10) malam.

"Selamat kepada Indonesia yang telah menjadi juara grup D, kami telah melakukan yang terbaik namun kami kalah," ungkap Sang Ho usai laga.

Pada laga tersebut Evan Dimas menjadi pahlawan kemenangan skuat asuhan Indra Sjafri usai berhasil mencetak hattrick dan hanya mampu dibalas dua gol oleh Korsel. Alhasil kemenangan tersebut membuat Indonesia menjadi jawara Grup D dengan total sembilan poin hasil dari tiga laga. Sementara Korsel berada di posisi runner up dengan raihan enam poin.

Tampil impresifnya anak asuh Indra Sjafri mendapat pujian dari San Ho, ia menilai pemain Indonesia memiliki skill individu yang bagus serta mampu membangun pertahanan dengan kokoh, sehingga para penggawa Korsel kesulitan menembus kokohnya benteng Garuda Jaya.

"Skill pemain Indonesia sangat bagus dan mereka cepat. Indonesia membangun pertahanan dengan sangat baik," pungkasnya.

Penghentian pertandingan disebutnya juga menjadi salah satu faktor penyebab kekalahan timnya. “Pemain kami jadi drop karena laga sempat dihentikan,” bebernya.

Penghentian itu sendiri dilakukan sejak menit ke-42. Penghentian sebagai akibat adanya genangan air di lapangan. Sejak awal pertandingan lapangan memang diguyur hujan deras.

Namun, tak hanya itu. Ia menilai strategi yang diterapkan Indra Sjafri, menjadi faktor lain. ”Taktik pertahanan Indonesia bagus. Para pemain yang ada di tim mereka juga memiliki kemampuan dan kecepatan,” jelasnya.

Tak mengherankan, Kim Sang Ho memuji tangan dingin Indra Sjafri. ”Pelatih kepala kalian adalah sosok terbaik di pertandingan tadi,” ujarnya.
Ditulis oleh: Pada :
Label : Bola, Olahraga

Post a Comment